Sabtu, 04 Feb 2023
  • INSTITUT TEKNOLOGI PERKEBUNAN PELALAWAN INDONESIA | Visi : “Diakui sebagai pusat pendidikan dan penelitian teknologi berbasis kelapa sawit dan Sumber Daya Alam (SDA) Pelalawan di Asia Tenggara Tahun 2041” | Ayo! Kuliah di ITP2I

BERTEMU BPDPKS, REKTOR ITP2I: INSYAALLAH BEASISWA DAN DANA RISET UNTUK ANAK PETANI

Demi memperjuangkan dan membentuk sumber daya yang terbaik bidang perkebunan sawit baik skala Kabupaten Pelalawan Riau bahkan di Indonesia, Rektor Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia ITP2I beserta rombongan bertemu dengan Pimpinan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) di Kantor BPDPKS Jakarta Senen 5 Desember 2022.

Rektor ITP2I Dr. Muhammad Syafi’i S.Pd M.Si langsung disambut oleh Kepala Devisi Program dan Pelayanan Arfie Thahar beserta manajemen BPDPKS diawali dengan penyampaian informasi singkat tentang kampus perkebunan yang fokus pada perkebunan kelapa sawit pada sektor mempersiapkan sumber daya manusia menjadi penggerak pada sektor perkebunan kelapa sawit

Dalam pertemuan tersebut Syafi’i menjelaskan bahwa kampus ITP2I berada di Kabupaten Pelalawan yang merupakan penghasil produksi sawit terbesar di Riau dan Riau merupakan Provinsi yang terbesar produksi sawitnya di Indonesia tentu sangat banyak irisan visi dan misi yang berkaitan antara program Kampus ITP2I dengan BPDPKS.
Alhamdulillah pertemuan tadi menghasilkan beberapa kesimpulan termasuk untuk penguatan kampus kita, Insyaallah beasiswa dan dana riset untuk anak petani kelapa sawit jadi pembicaraan pertemuan tadi ungkap Syafii.

Kita terus berjuang untuk dapat memaksimalkan itu karena kita mau sektor perkebunan kelapa sawit yang sudah menjadi devisa bagi negara ini yang cukup besar dari petani sawit kita yang ada di Pelalawan maupun petani kita di Riau dapat dirasakan langsung oleh para petani petani sawit kita, kita akan progres terus hubungan ini dan tentunya BPDPKS akan mendukung kita hingga program BPDPKS dapat dirasakan hingga sampai kepada petani petani sawit kita yang ada tutup ketua PGRI Riau ini.

KELUAR